Wednesday, October 3, 2012

3 cara untuk mencintai SKATEBOARD

1. BE A TRUE SKATEBOARDER

Jadilah skateboarder yang sebenarnya, maksudtee, habiskan waktumu untuk mengasah skillmu, jangan manja-manja, minta di support sana-sini, kalo mau dapet sponsor ya main juga harus sangar (atau bahkan unik). Kalo perlu, kalo memang pengen betul-betul concern jadi skateboarder yang sangar, hidup dari maen skateboard, boleh-lah kamu meninggalkan pendidikan resmi demi skateboard (walau tidak disarankan). Ada kompetisi, kalo mampu berangkat aja, g usah malu-malu, syukur-syukur kalo dapet juara. Bikin video juga salah satu cara biar sangar juga, orang lain juga tau skill kita lewat video, di jadiin portofoliomu sendiri. Sering-sering main di street, gak ada yang melarang sih kalo mau maen dan latian di skatepark, tp skateboard itu lahirnya ya di jalanan, lebih afdol yuk kita maen-maen di jalanan...Udah banyak kok nama-nama dari Surabaya yang sekarang udah sangar, sebut saja Nasa, Eddo Gawat, Aldwin, Afri, dll, yoi rasanya kalo ditanyain beberapa skateboarder yang lain di seluruh Indonesia pasti udah pada tau nama mereka. Intinya jangan takut, skateboard sekarang udah bisa menafkahi hidup kamu, selama kamu konsisten sama pilihan jalur hidupmu itu. Dan jadilah skateboarder yang tidak somse (sombong sekali, brarti sombong dikit gapapa paling), kalo di minta ajarin ya ajarilah yang junior-junior, yang udah gak junior juga boleh diajari juga, dont forget your roots lah, kalian yang sudah sangar-sangar pasti ada masa belajar kayak gitu kan? intinya saling respect juga sih ;)

2. BE A PERSON BEHIND THE SKATEBOARD

Maksudnya disini jadilah orang-orang dibalik skateboard. Umur lak mlaku terus bos, yang udah ber-umur juga punya "hak" untuk TIDAK MENJADI SKATEBOARDER PROFESSIONAL. Ya banyak caranya, ada yang memilih jadi photographer, videographer/filmer, bikin skatepark, bikin skateshop, bikin produk-produk yang  berhubungan sama skateboard (Deck, Wheels, Bearing, Truck, Tools sampe fashion, dll.), atau bahkan berkontribusi untuk blog ini! heheheh...lakukanlah apapun pokoke sing berhubungan dengan skateboard. Contohe: Mamak dengan ENDdustries atau Iput dengan Zealot Skateboards nya, (yang belum kesebut mohon konfirmasi, bisa kita tambahin!). Mereka orang-orang yang trough struggle di dunia per-skateboard-an lho, mau tau tentang sejarah Surabaya Skateboard ya bisa tanya-tanya ke mereka, atau cuma mau sharing-sharing tentang skateboard lainnya monggo kalo ada waktu luang bisa menghubungi mas-mas yang disebut tadi heheheh...

3. SKATEBOARD FOR A FUN

Yak, sepertinya banyak yang seperti ini...skateboard adalah hobby, for a fun, buat mencari keringat, klo ada waktu main ya main, santai. Semua orang berhak seperti ini, duit-duit dia buat beli skateboard, waktu-waktu dia buat main skateboard gak boleh ada yang sirik dan ngelarang. Mau dia gak bisa maen, atau maen standart-standart ae yo gapopo, atau bahkan mau sangar tapi gak pengen sponsoran yo gapopo iku yo hak e mereka hahaha. Orang-orang yang seperti ini, jangan di jauhi, mereka juga konsumen skateboard, family skateboard. Kalo minta ajarin ya di ajari. Bahkan beberapa diantara mereka mempunyai pengetahuan yang lebih tentang skateboard (skateboard geek). Tidak jarang juga beberapa diantara mereka sering mendonasikan alat-alat untuk maen skateboard. Yang make skatepark juga jangan lari ketika di mintain  dana buat perbaikan seikhlasnya, tapi misale onok sing gak ngekei yowes, ojok terus di bleyer, jarene seikhlasnya! yo wes bray, sekali lagi semuanya punya hak untuk tidak menjadi skateboarder professional ;). Bebas! :)), sing penting saling respect lah.

*sorry nek onok salah kata yoh...majukan terus Skateboarding Surabaya & Indonesia, jangan cuma spikup (jare arek2)

1 comment: