Monday, February 1, 2010

The Fikom Unitomo Ketabang Skateboard Competition 2010

The fikom unitomo ketabang skateboard competition 2010, merupakan sebuah acara kompetisi skateboard yang diadakan oleh mahasiswa fikom unitomo untuk menyelesaikan tugas akhir mata kuliahnya. Kompetisi skateboard ini adalah Street competition yang mana terbagi dalam dua kelas, yaitu Beginner class dan Open class.
Kompetisi skateboard ini sangat mendadak, sehingga banyak skateboarder dari berbagai daerah tidak mengetahui tentang kompetisi ini. Karena dadakan dan kurang pemberitaan, menyebabkan peserta yang hadir hanya puluhan orang saja. Walaupun demikian antusias skateboarder yang hadir begitu besar, hal ini terlihat dari semangat para skateboarder saat warming up.

Saking semangatnya para peserta, hingga ada beberapa peserta yang cidera saat warming up. Mulai dari Black yang di perawani oleh papannya saat melakukan hardflip over box yang membuat permainannya kacau saat run, sampai Ozias yang mengalami patah tulang tangannya, akibatnya ia tidak bisa mengikuti pertandingan untuk dibawa ke Rumah Sakit Karamenjangan Surabaya.
Back to the competition, di kelas pemula Eddo meler mendominasi permainan dengan trick variasi lip bluntnya, dan variasi trick lip lainnya dan membuat dia keluar sebagai juara satu di kelas pemula. Di posisi kedua  ada Aldwin yang bermain cukup konsisten dengan trick grabnya dan big drop di euro gap membuat para penonton bedecak kagum, sangar.. pokoke…! dan ketiga ada Hilmas yang menghajar skate course dengan trick-trick flipnya yang mematikan, seperti 360 flip dan hardflip. terbaek pokoke… hehehe…
Di kelas open, mulai terdapat beragam trick-trick yang cukup sulit, seperti trick cah Madiun Somed yaitu variasi wall tap, fakie bigspin, kickflip to rock’n roll, dan masih banyak lainnya. karena trick-tricknya yang beragam dan banyak membuat somed memiliki poin lebih tinggi dibandingkan Izad yang berada diposisi kedua. Izad juga mengeluarkan trick-trick yang lumayan sulit seperti aerial di mini ramp, kickflip yang mulus di euro gap, boneless stall, dan trick-trick lainnya. Sayang trick noseblunt yang dihapalkan izad saat warming up tidak mulus saat run. Diposisi ketiga apri bermain cukup baik, indie out dari mini ramp, kickflip di euro gap, namun line yang dihapalkan saat warming up kurang berhasil saat run dan membuat dia kalah poin di babak final.
Well berakhir sudah skateboard competition ini, terima kasih buat Mahasiswa Fikom Unitomo yang telah menyelenggarakan acara ini. Rupanya tahun 2010 ini mulai merubah nasib surabaya skateboarder yang pada tahun-tahun sebelumnya jarang terdapat kompetisi skate, namun pada tahun ini sudah mulai banyak. Dalam bulan Januari ini saja sudah ada tiga kompetisi skate yang telah terlaksana. Semoga untuk seterusnya akan semakin sering kompetisi skateboard yang diadakan di Surabaya, sehingga akan mendorong perkembangan Surabaya Skateboarder menjadi lebih maju dan tidak stagnan. AMIN…
Result :
Beginner
1. Eddo Meler (Oompaloompa Skatewear)
2. Aldwin (Oompaloompa Skatewear)
3. Hilmas
Open
1. Somed
2. Izad (Zealot Skateboard)
3. Afri (Puppet Skateobard, Endcidential Skateshop, Oompaloompa Skatewear)

2 comments:

  1. kalau ada yang kurang, seperti penyebutan nama sponsor mohon untuk di beritahu ya, ato di edit sendiri…
    oh ya klo ada yang punya foto2nya kemaren tolong di upload ya, biar tambah menarik…
    mohon maaf dan terima kasih…

    ReplyDelete
  2. maaf atas ketidak nyamanannya...

    ReplyDelete