Wednesday, May 5, 2010

Volcom Stone Age Skateboard Demo and T-Shirts Signing

Kemarin, Sabtu (1/5) tepatnya pukul dua siang ada demo di Skatepark Ketabang kali Surabaya. Memang tanggal 1 Mei di peringati sebagai Hari Buruh sedunia sehingga banyak para buruh yang melakukan demo. Seperti demo-demo yang ada di depan DPR dan lembaga Pemerintahan lainnya untuk menuntut kebijakan serta hak-hak dari kaum Proletar.
Namun, demo di Ketabang kali ini berbeda dengan  demo biasanya, demo kali ini adalah demo dari tim Skateboarding Volcom Indonesia di Skatepark Ketabangkali Surabaya. Mungkin ini yang pertama kalinya di Surabaya ada demo skate dari tim Skateboarding salah satu brand skatewear yang terkenal di Dunia dan di Indonesia, sehingga tak mengherankan Skatepark Ketabangkali jadi penuh oleh para skateboarder dari Surabaya dan sekitarnya.

Demo ini bertemakan Volcom Stone Age Skateboard Demo and T-Shirts Signing, jadi konsep acara ini adalah demo trick dan tanda tangan dari para rider Volcom, yaitu Indra Kubon, Norman Genta, Mario Palandeng dan Domdom. Demo ini adalah salah satu dari serangkaian demo skate tim Volcom yang di lakukan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Makasar dan Samarinda.
Back to the show… acara dimulai dengan demo trick oleh para rider Volcom di obstacle skatepark Ketabangkali. Berbagai trick dilakukan oleh para rider Volcom, seperti Idra Kubon dengan high grab over at Spine, lalu Mario palandeng dengan kickflip over dan Sadgrab at Spine, Norman Genta dengan trick grindnya di rail dan masih banyak trick-trick lain yang dilakukan oleh para rider Volcom.
Agar acara lebih menarik, setelah demo trick diadakan beberapa mini game untuk para Skateboarder yang hadir. Mini game tersebut seperti menebak nama-nama dari rider Volcom, GOS dengan rider Volcom dan tantangan trick dari para rider Volcom, seperti melakukan aerial dan trick-trick lain di quarter.
Salah satu tantangan yang menarik adalah tantangan dari Idra Kubon untuk GOS di Banks dengan hadiah sebuah Skatedeck. Lima skateboarder mengajukan diri untuk mengikuti tantangan ini, mereka semua adalah Black, Candra, Doni, Aldwin, dan Etha. Berbagai trick di lakukan oleh mereka sampai akhirnya tinggal Aldwin dan Indra yang tersisa. Namun akhirnya Indra yang keluar sebagai pemenang dengan trick  Hardflip revertnya. Hahahahaha… akhirnya Indra ga jadi kehilangan skatedecknya, karena memang skatedecknya yang di pertaruhkan untuk GOS ini.
Setelah sesi demo dan mini game selesai, sesi berikutnnya adalah sesi tanda tangan oleh para rider Volcom. Disini para Surabaya Skateboarder bisa meminta tanda tangan dan foto bersama dengan para rider Volcom. Para Skateboarder yang hadir terlihat antusias untuk mengikuti sesi ini. Suasana terlihat ramai sekali di depan tenda, mereka antri untuk meminta tanda tangan dan foto bareng dengan para rider Volcom.
Selesai sesi tanda tangan, lanjut dengan pembagian merchandise dari Volcom serta pembagian Pizza dan softdrink untuk para Skateboarder yang lapar dan haus. Sesi ini nih yang paling ramai, karena memang pembagian merchandise dilakukan dengan melemparnya ke arah para skateboarder, sehingga mereka saling dorong dan tindih-menindih untuk mendapatkan merchandisenya. Pembagian Pizza dan Softdrink juga ramai, para skateboarder saling berebutan seperti halnya pembagian sembako untuk korban bencana saja. Untung saya dapet dua potong Pizza dan dua Softdrink, hahahahaha…
Well berakhir sudah acara demo ini, terima kasih bagi Volcom Indonesia yang telah mengadakan acara demo skate di Surabaya. Terima kasih juga bagi semua pihak yang telah hadir dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan jalannya acara ini. Yah,, harapan dari Surabaya Skateboarder sih agar kedepannya Volcom Indonesia bisa membuat skateboard competition di Surabaya seperti dulu, sehingga para Surabaya Skateboarder bisa semakin berkembang dan ga stagnan.
Well anyway… Thanks for all…





6 comments:

  1. kalau ada salah ketik tolong di kasi tau ya..
    hhe… :3

    ReplyDelete
  2. top arifin tulisanmu. iso2 ae disangkutno demo buruh. hebat2. hehehe

    ReplyDelete
  3. oh yo foto tekan kameraq mek iku tok put..
    tapi lek arek2 onok maneh yo di upload ae nko garek di edit..
    :3

    ReplyDelete