Friday, June 25, 2010

Happy skateboarding day 2010 Surabaya skateboarders…

Perasaan baru kemarin acara tahunan para skateboarder di seluruh penjuru dunia kita rayakan. Lokasi tempat merayakan juga sama di Ketabang kali Skatepark, susunan acara juga sama seperti kemarin. Yang hadir juga sama seperti kemarin..
Trus apa yang beda??
Satu hal yang pasti beda adalah kondisi skatepark yang semakin baik. Jika dibandingkan dengan kondisi skatepark di tahun lalu, terlihat jelas sekali perbedaannya. semakin baiknnya kondisi skatepark, membuat tempat untuk mengadakan berbagai minigames jadi lebih luas. Hal ini juga membuat para skateboarder jadi lebih bebas dan leluasa untuk bermain serta tidak khawatir papannya jatuh di kali.

Well, back to the show, seperti biasa acara perayaan hari skateboard sedunia ini dimulai dengan Mboseh di jalan raya seputar skatepark untuk menunjukan kepada masyarakat awam bahwa hari ini adalah hari skateboard sedunia, dan skateboarding bukan cuma permainan anak-anak biasa, skateboard adalah salah satu cabang olahraga yang positif, menyehatkan dan menjanjikan!
Setelah Mboseh mengitari jalan raya di Seputar Skatepark Ketabang Kali, acara dilanjutkan dengan High Ollie contest. Sistem high Ollie contest ini agak berbeda dengan tahun lalu. jika tahun lalu sistemnya sekali gagal langsung gugur, yang sekarang peserta dibebaskan untuk mencoba sampai batas kemampuannya. Tapi pemenangnya tetap saja seperti tahun lalu. Ya benar, Candra berhasil mempertahankan juaranya sebagai pemegang Ollie tertinggi dengan 9 papan.
Sistem baru juga dilakukan di long Ollie contest, peserta juga dibebaskan untuk mencoba semampunya. Persaingan ketat terlihat dari para peserta kontes, Afri, Doni, Black, Jembret dan piss Drenk di papan ke-15, tapi di papan ke-16 yang bisa melewati Cuma Afri dan Doni saja. Sampai akhirnya di papan ke-17 malah ga ada yang bisa melewatinya, akhirnya diputuskan untuk pemenang long Ollie contest adalah Doni dan Afri.
Jika dibandingkan tahun lalu Best Trick Contest dilakukan di stair set di tengah skatepark dengan persaingan best drop in trick. Namun sekarang best trick di lakukan di launch ramp dekat monumen Surabaya, dan yang pasti trick-trick yang dikeluarkan para peserta juga lebih sangar. Beragam trick grab dan aerial di lakukan para peserta, seperti Eddo gawat dengan 360 aerial, Demi dengan Benihana, Black dengan Mute grab dan Candra dengan Sad grab. Tapi Afri berhasil keluar sebagai pemenang dengan Frontside Mute grab , wogh…
Acara juga berlanjut dengan Game Of Skate (GOS), sepertinya minigames ini yang paling di tungu-tunggu oleh para skateboarder, melihat peserta yang ikut lebih banyak dibandingkan dengan mini game sebelumnya. Memang GOS adalah game favorit para skateboarder saat ini, jadi tak heran jika pesertanya lebih banyak. Untuk GOS dimenangkan oleh Sergio, beragam trick-trick andalanya seperti 360 flip, bigspin, backside flip wah banyak pokoknya..
Yah dengan berakhirnya semua minigames dan pemberian hadiah, akhirnya selesai juga Go Skateboarding Day 2010 ini.. selamat buat para pemenang minigames, terima kasih buat semua skateboarder yang ikut berpartisipasi, semua sponsor ; Volcom, Piero, Zealot Skateboard, Endcidential Skateshop, Purple Syndicate, Ompalompa Skatewear, Warrior Skateslave dan Hellcop, Terima kasih juga untuk semua orang yang telah mendukung berlangsungnya acara ini.









3 comments:

  1. sory telat..
    sibuk garap tgs kul..
    oh ya maaf bila ada salah ketik nama n sponsor, n tolong dikasi tahu..
    thanks…

    ReplyDelete