Tuesday, July 20, 2010

Break Sunday Sk8rock 2nd series

Lagi dan lagi, acara skateboarding competition berlangsung sukses di Surabaya. Kemarin (18/7) bertempat di Ketabang Skatepark,  Skateboarding Competition yang diselenggarakan oleh Point Break ini telah terlaksana dengan sukses. Dengan suksesnya acara ini diharapkan dapat merubah stigma negatif Surabaya di mata sponsor-sponsor besar dan organisasi skateboard di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi sponsor-sponsor skate besar yang berskala nasional dan organisasi skateboard nasional seperti ISA untuk turut memperhitungkan kota Surabaya sebagai salah satu kota tempat menyelenggarakan Skateboard Competition skala Nasional.

Acara yang bertemakan Break Sunday Sk8rock 2nd series ini dimulai dari jam delapan pagi sampai jam empat sore. Untuk pendaftaran, Peserta hanya membayar Rp. 30.000,- saja dan mendapatkan free t-shirt keren dari Point Break serta free lunch. Pendaftaran dibuka mulai jam delapan sampai jam Sembilan pagi. Sambil menunggu pendaftaran ditutup, acara dimeriahkan dengan live performance dari Hit The Monster untuk menambah semangat para skateboarder yang sedang mencoba skatecourse.
Jumlah skateboarder yang hadir dalam acara ini lebih dari seratus orang yang berasal dari kota-kota besar di Jawa dan Bali. Kebanyakan peserta berasal dari Surabaya dan sekitarnya, hal ini membuktikan bahwa skateboarder Jawa Timur sangat antusias dalam mengikuti skateboard competition. Karena memang selama ini event skateboard skala nasional jarang sekali diadakan di Jawa Timur, terutama di Surabaya.
Back to the competition, di kelas pemula berlangsung cukup lama karena memang jumlah peserta yang mencapai puluhan orang. Di kelas pemula permainan berlangsung menarik, karena trick-trick yang di lakukan para skateboarder berbeda dengan trick-trick kelas pemula biasa, kebanyakan trick yang dilakukan seperti air trick, grab, flip, dan liptrick. Memang setting skatecourse lebih mendukung untuk air trick dan lip trick, untuk grind trick Cuma bisa dilakukan di rail pyramid dan down ledge.
Di kelas pemula terlihat beberapa skateboarder yang bermain sangat bagus di run-nya, seperti Dewa Oka dengan trick-trick Huge air, Treflip dan liptrick dan membuat dirinya keluar sebagai juara satu di kelas pemula. Di posisi kedua ada Aldwin yang bermain cukup bagus dengan heelflipnya yang konsisten. Lalu diposisi ketiga Eddo Gawat dengan 360 aerial, liptrick dan boardslide up the ledge.
Di kelas open, trick-trick yang dilakukan para skateboarder sangat menarik. Di posisi pertama ada Pevi dengan permainan huge airnya serta flip trick yang konsisten. Di posisi kedua ada Agung HB yang terlihat cukup lancar menguasai alat. Lalu diposisi ketiga ada Vijie yang juga bermain bagus di setiap run-nya. Yogi dari Bali bermain cukup santai, namun trick-trick yang dilakukannya masih kurang jika dibandingkan dengan skateboarder lain di open class. Skateboarder satu ini terkenal murah senyum dan humoris, membuat dia banyak disukai para skateboarder, permainannya juga patut diacungi jempol.
Acara ini juga dimeriahkan dengan live performance dari One Last Time untuk menghibur para skateboarder dan pengunjung. Panitia juga membagikan free lunch bagi skateboarder yang mendaftar saja, karena memang acara ini dimulai dari pagi sampai sore. Kalo bagi skateboarder yang ga mendaftar gimana? Ya beli aja sendiri.. hha… (hiks-hiks… tenang saya juga ga dapet koq.. hhe.. ~_~a )
Oh ya, di acara skateboard competition ini juga hadir para sesepuh surabaya skateboarder. Banyak sekali sesepuh yang hadir seperti, Mario, Imam, Ircam, Dadang, sapa lagi ya?..  wes pokoknya banyak skateboarder sesepuh yang datang, suasana layaknya reuni aja.. hha.. oh ya datang juga Nenda dari tenggarong. Sayang Surabaya skateboarder yang pulang kampung satu ini ketiduran, jadi ga bisa ikut kompetisinya.. (nandi ae nend.. penasaran ndelok hasil pulang kampung mu.. hhe… )
Well, berakhir juga event skateboard competition ini. Terima kasih buat Point Break yang sudah mengadakan acara ini, terima kasih buat para sponsor, juga terimakasih bagi semua skateboarder yang telah hadir dan turut berpartisipasi dalam acara ini. Oh ya, selamat bagi para pemenang, semoga tambah sukses ya.. Skate or Die..
Result :
Beginner Class :
  1. Dewa Oka
  2. Aldwin
  3. Eddo Gawat
Open Class :
  1. Pevi
  2. Agung HB
  3. Vijie

1 comment:

  1. hELL yEAHHH……….
    Sempat errorr nie website…
    tapi dah di update, sekarang dah beres, seberes acara di atas…

    ReplyDelete